STUDI BANDING INSTITUT KESEHATAN HELVETIA MEDAN DENGAN UNIVERSITAS ALMA ATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

      Komentar Dinonaktifkan pada STUDI BANDING INSTITUT KESEHATAN HELVETIA MEDAN DENGAN UNIVERSITAS ALMA ATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Kegiatan studi banding biasa dilakukan  untuk peningkatan mutu, menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepanya menjadi lebih baik. Kegiatan studi banding tentunya akan melihat semua aspek yang ada pada tempat tujuan studi banding dari aktifitas Tri Dharma Perguruan Tinggi  mulai dari pembelajaran, akademik, kurikulum dan kegiatan kemahasiswa, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menjadi informasi dan cerminan dalam rangka mewujudkan program studi yang berkualitas.

Program Studi Strata-1 Administrasi Rumah Sakit merupakan prodi  baru di dunia Pendidikan. Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah rumah sakit (RS) di Indonesia yang sangat banyak, sehingga hal ini akan menuntut tenaga kesehatan bidang administrasi rumah sakit  yang profesional dalam pengelolaannya, untuk dapat memenuhi tenaga kerja  kerja kesehatan bidang administrasi rumah sakit yang expert dalam memberikan pelayanan kesehatan maka perlu dilakukan kegitan studi banding sebagai wadah pengembangan wawasan akademik yang dapat memberikan inovasi dalam pengembangan sumber daya manusia bidang kesehatan.

Institut Kesehatan Helvetia merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang kesehatan dan membuka sebuah program studi yaitu Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit. Banyak yang diharapkan dari kegiatan ini, baik dalam hal pengembangan akademik dan bidang kemahasiswaan serta diharapkan dapat menindaklanjuti MOU yang telah terjalin antara prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Kesehatan Helvetia  dengan prodi sarjana ARS Universitas Alma Ata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun Beberapa Dokumentasi Kegiatan Studi Banding ini antara lain :